Powered By Blogger

Kamis, 24 Mei 2012

Memperbaiki Plug in Yang Telah Usang


Beberapa saat saat saya mulai kegiatan saya berselancar di dunia maya tiba-tiba muncullah notofikasi yang terdapat di bagian atas firefox, notifikasi nya seperti ini
"Beberapa plugin yang digunakan pada halaman ini telah usang                                   perbarui plugin"
Kenapakah ini ?
Setelah saya cek di plugin yang terinstal ternyata yang rusak  adalah Adobe Shockweaver

 Ternyata ini terjadi karena web browser kita, seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Exlorer, ataupun web browser yang lainnya membutuhkan sebuah program pelengkap yang salah satunya bernama Adobe Shockwave Player atau lebih dikenal dengan Adobe shockwave. Program ini merupakan salah satu dari dua program yang dikeluarkan oleh Adobe®  untuk keperluan sebuah web browser selain Adobe Flash Player.
Adapun fungsi ataupun kegunaan dari Adobe Shockwave ini adalah untuk memutar konten multimedia yang tedapat pada blog atau website yang sedang kita kunjungi. Dan Adobe Shockwave ini merupakan program teknologi yang berfungsi sama seperti Adobe Flash Player, tetapi lebih dikhususkan untuk keperluan perangkat tiga dimensi, seperti Game atau demo.
Mungkin bagi pengguna internet yang masih baru bingung cara menginstal program Adobe Shockwave Player ini maupun Adobe Flash Player yang sebelumnya telah kita pelajari . Untuk menginstal Adobe Shockwave Player atau Adobe Flash Player ini sama seperti kita menginstall program-program multimedia lainnya. Download dulu programnya, program bisa di download di situs adobe http://get.adobe.com/shockwave/, setelah itu tinggal kita install secara manual seperti kita menginstall program seperti biasa.
Selamat mencoba :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar